Skip to main content
MeditasiPijar KesadaranSpiritual

Adakah Penyusup di Dalam Diri?

15 October 2021 Persaudaraan Matahari No Comments

Berdasarkan evaluasi terhadap teman-teman yang sudah dilakukan dengan sungguh-sungguh, ada fakta yang harus kita renungkan bersama. Sebagian Anda, entah sadar atau tidak sadar, di dalam sanubarinya itu ada makhluk penyusup. Yang menyusup adalah keberadaan di dimensi rendah, tetapi punya power yang tinggi sehingga sangat halus. Dan, sebagian orang tidak bisa menyadari keberadaannya sebagaimana adanya. Si Makhluk ini bisa ada di sanubari dan berpura-pura menjadi Diri Sejati. Sebagian orang ketika bermeditasi, masuk ke dalam diri, sesungguhnya tidak terhubung dengan Diri Sejati yang asli. Tetapi, justru terhubung dengan makhluk penyusup.

Banyak orang yang rajin bermeditasi, terlihat sangat khusyuk, ternyata tidak mengalami transformasi/purifikasi jiwa raga. Ternyata, jiwanya masih keruh, luka batin tidak terselesaikan, pikirannya masih penuh dengan ilusi. Maka, ini menjadi konsen kita yang paling utama. Saya mengajarkan Anda untuk terhubung kepada Diri Sejati di pusat hati itu melalui jalan napas. Harus dipastikan bahwa di pusat sanubari itu tidak ada penyusup.

Jika Anda merasa baik-baik saja, itu bukan jaminan bahwa Anda terbebas dari persoalan ini. Dalam banyak kasus, orang tidak merasa bahwa di dalam dirinya ada penyusup. Tetapi, seseorang yang sudah tajam rasanya dan sudah mengalami kesadaran murni, maka akan mengerti tentang kondisi pada diri seseorang sebagaimana adanya. Bahkan, ketika orang itu terkesan bijaksana dan baik-baik saja, ketika ada kuasa kegelapan yang menjerat, mereka yang punya kesadaran murni akan mengetahuinya.

Dalam hal ini, jelas saya bisa mengerti siapa saja yang di dalam sanubarinya ada penyusup dan tidak ada lagi penyusup. Sebagian orang yang di dalam dirinya ada penyusupnya, saya langsung membersihkannya, tanpa memberi tahu yang bersangkutan. Tetapi, tentu akan lebih efektif bagi mereka yang betul-betul mau memurnikan jiwanya, menyadari betul apakah dirinya sudah jernih atau belum.

Tanyakanlah kepada orang yang Anda percayai. Jika ternyata memang bisa diidentifikasi di dalam sanubari ada penyusup, maka Anda perlu berrendah hati untuk menerima limpahan energi dalam rangka membersihkan sanubari, memurnikan kembali jiwa dan raga.

Wedaran oleh Setyo Hajar Dewantoro
Webinar Kupas Tuntas Spiritualitas dan Meditasi
11 Juli 2021

Share:
×

Rahayu!

Klik salah satu tim kami dan sampaikan pesan Anda

× Hai, Kami siap membantu Anda