Skip to main content
Pijar KesadaranSpiritual

Istimewanya Momentum Kebersamaan Kita

24 December 2021 Persaudaraan Matahari No Comments

Momen kajian/workshop/retreat adalah momen untuk kita mengakses pengetahuan Semesta yang sesungguhnya tanpa batas. Dalam proses seperti ini, kita bersama betul-betul masuk ke dalam keheningan, membuat pikiran kita terhubung dengan Rasa Sejati. Dengan Rasa Sejati itulah kita kemudian saling terhubung. Saya mengakses pengetahuan Semesta, menyampaikannya kepada Anda secara kognitif, menyebarkannya kepada Anda lewat medan energi. Ketika Anda bisa rileks dan hening, Anda bisa menangkap apa yang saya sampaikan secara kognitif. Di saat yang sama, Anda dibawa untuk bisa mengerti lewat Rasa Sejati. 

Pembelajaran seperti ini tidak akan betul-betul bisa membawa dampak konstruktif bagi Anda kalau Anda menjalaninya dengan spaneng atau kesadaran Anda tidak hadir penuh di sini. Ini akan betul-betul menjadi momen Anda dilimpahi dengan pengetahuan yang sejati, Anda akan mengerti tentang banyak hal, asal Anda sendiri siap. Dengan Anda mau berrendah hati, mengikuti panduan dari saya, Anda bisa masuk ke dalam keheningan, pada titik itulah kita saling terhubung untuk bersama-sama mengakses pengetahuan Semesta yang meluaskan pengetahuan dan memicu bangkitnya kesadaran yang murni. 

Lewat momentum seperti ini, selain Anda sendiri mengakses sumber pemurnian yang ada di relung hati masing-masing, Anda semua ada dalam jangkauan medan energi saya yang membuat Anda mau-tidak mau akan terpengaruhi oleh energi pemurnian yang mengalir dari diri saya. Hal itu yang akan membantu Anda semua mengalami akselerasi/percepatan di dalam proses pemurnian jiwa dan raga, membuat Anda terbantu untuk bertumbuh secara spiritual. Inilah yang disebut sebagai pelimpahan energi (energy boosting). 

Tentu saja momen seperti ini tidak datang sepanjang waktu. Momen ini tentu akan lebih mudah dirasakan oleh siapa pun yang ada di koordinat ruang dan waktu yang sama dengan saya, seperti datang di kajian/workshop/retreat. Lewat media yang ada, kita coba memperluas jangkauan proses ini melalui siaran langsung sehingga teman-teman yang tidak bisa datang tetap bisa menikmati dan terjangkau oleh energi kasih murni yang terpancar dari tempat ini, terlingkupi medan energi yang muncul dari diri saya. 

Lewat proses inilah, kita dimungkinkan untuk mengalami momentum dikembalikan kepada jalan yang selaras. Yang sempat belok ke sana ke mari, diarahkan agar Anda kembali ke jalan kasih yang paling murni yang mengantarkan kepada keselarasan. Yang tadinya lemah dikuatkan. Yang sakit dipulihkan. Untuk teman-teman yang sakit, justru manfaatkan momentum ini untuk pemulihan. Bukan justru dengan alasan sakit malah tidak datang. Tetapi, tentu ada kata kuncinya. Yang semula sakit dan bisa terpulihkan lewat proses kebersamaan ini, harus ada kerendahan hati, tetap mau betul-betul menyelami keheningan, tetap menyadari lewat nafas, terhubung dengan Diri Sejati masing-masing, dan tetap menangkap pembelajaran dari segala peristiwa yang mengantarkan kepada sakit tersebut. 

Teman-teman yang sedang kebingungan, seyogyanya juga memanfaatkan momentum ini untuk mencari kejelasan. Justru lewat momentum bersama seperti ini, segala hal yang bisa memunculkan keraguan di pikiran kita itu akan diselaraskan/disirnakan.

 

Momentum kebersamaan ini memang sangat penting. Tetapi, jangan lupa bahwa Anda punya tanggung jawab untuk mempraktikkan pelajaran-pelajaran dasar setiap pertemuan di dalam keseharian.

Saya mengajarkan tentang jalan keheningan. Saya membantu Anda untuk menyelaraskan jiwa-raga dengan energi kasih yang paling murni, yang mempercepat proses pemurnian diri Anda semua. Makanya, sehabis kajian pasti semuanya bisa merasakan kehidupan surgawi, damai, enteng, plong. Tetapi, keliru jika Anda tidak menerapkan/mempraktikkan keheningan itu di dalam keseharian. Kehidupan surgawi yang Anda dapatkan lewat kajian ini nanti akan menguap/sirna begitu saja kalau Anda tidak mempraktikkan nilai-nilai kesadaran spiritual ini dalam kehidupan sehari-hari.

 

Wedaran oleh Setyo Hajar Dewantoro
Kajian Bandung, 24 Oktober 2021

Share:
×

Rahayu!

Klik salah satu tim kami dan sampaikan pesan Anda

× Hai, Kami siap membantu Anda