Skip to main content
Pijar KesadaranSpiritual

Jadilah Terang Matahari

8 June 2021 Setyo Hajar Dewantoro No Comments

Komunitas belajar kita bernama Persaudaraan Matahari. Maka, yang bersaudara adalah jiwa-jiwa yang bisa berlakon sebagai matahari. Mataharinya tidak hanya satu, tetapi kita semua. Saya dalam posisi memberikan contoh atau keteladanan tentang transformasi jiwa: bagaimana menyalakan matahari di dalam sanubari saya sehingga diri ini menjadi terang benderang yang bisa menerangi orang lain.

Matahari adalah nama lain dari Diri Sejati atau Sang Hyang Atman. Di dalam diri Anda ada kekuatan yang menjadi sumber terang. Selama ini kekuatan itu diabaikan dan ditutupi oleh pikiran Anda sendiri. Pikiran yang memilih untuk sibuk dalam ketakutan dan mengejar yang tidak sejati.

Belajar spiritual adalah sebuah langkah agar Anda menyadari kembali bahwa di dalam diri Anda ada matahari yang harus diakui dan dinyalakan kembali. Siapa pun yang merindukan kebahagiaan, inilah jalannya. Lewat keheningan, silakan temukan sumber kebahagiaan itu di dalam diri Anda. Ketika Anda sudah terhubung selaras, tidak ada ketakutan, kekhawatiran, atau hal-hal yang membawa penderitaan, maka laku keheningan ini membawa Anda bertransformasi secara utuh di level jiwa dan raga.

Dasar laku keheningan adalah kemurnian jiwa. Setelahnya, kita akan bertransformasi secara paripurna. Pada satu titik hidup benar-benar layaknya di surga: badan sehat, hati bahagia, pikiran jernih, dompet tidak tipis, dan hal-hal manusiawi lainnya sebagai definisi faktor-faktor surgawi. Saya mengajak Anda semua untuk ada di dalam kondisi tersebut.

Saya juga pernah mengalami kepedihan hidup. Di fase ketidaksadaran, hidup laksana neraka. Bahkan, ketika mempunyai duit, masih merasakan pusing karena ketakutan yang dimunculkan, apalagi kondisi tidak punya duit. Hal tersebut pernah saya alami. Lewat jalan spiritual ini, transformasi betul-betul terjadi dalam kehidupan saya sehingga dengan nyata kehidupan surgawi bisa saya rasakan saat ini.

Saya sudah menjadi matahari itu sendiri sehingga saya bisa menerangi Anda semua, membantu Anda untuk menyalakan matahari di dalam diri Anda. Ketika matahari dalam diri sudah menyala, maka setiap orang akan menjadi versi terbaik dari dirinya. Setiap orang akan sesuai dengan rancangan agungNya. Tidak ada yang dirancang menjadi penjahat atau orang yang nestapa. Rancangan agung Anda adalah menjadi jiwa-jiwa yang agung itu sendiri, menjadi orang yang menemukan kebahagiaannya dan bisa berkarya.

Bahasa bumi surgawi adalah tentang bumi yang diliputi kedamaian, keselarasan, dan keberlimpahan. Inilah yang menjadi misi kita bersama. Ini hanya bisa terwujud dimulai dengan masing-masing diri kita menjadi matahari atau manusia surgawi.

Saya dalam posisi membimbing dengan sepenuh hati, melimpahkan energi yang dilewatkan melalui saya. Tanggung jawab Anda adalah menjalankan laku keheningan di keseharian secara konsisten. Jika Anda sudah mampu melampaui sisi gelap Anda/tidak ada kepedihan lagi, itulah tanda Anda sudah menjadi matahari. Saat itulah Anda bisa membantu banyak orang.

Silakan Anda memilih, “Apakah akan meneruskan menjadi pasien atau menjadi orang yang mampu menyembuhkan yang lain?”

Sudah saatnya Anda berganti peran, membantu orang lain sehingga semakin banyak orang yang menemukan kebahagiaan sejati.

Kajian Persaudaraan Matahari
Menyalakan Matahari di Relung Hati
Wedaran oleh Setyo Hajar Dewantoro
Bali, 5 Juni 2021

Share:
×

Rahayu!

Klik salah satu tim kami dan sampaikan pesan Anda

× Hai, Kami siap membantu Anda