Skip to main content
Pijar KesadaranSpiritual

Memetakan Penyebab Sakit (2) : Penyebab Irasional

10 August 2021 Persaudaraan Matahari No Comments

Di dalam penyembuhan holistik, ada juga penyebab sakit yang irasional. Jantung sakit tiba-tiba, kepala pening, dan demam. Ini bicara tentang faktor metafisika yang berkaitan dengan sakit. Ada sakit yang bukan karena salah makan atau minum, bukan karena pikiran atau emosi yang destruktif, tetapi memang gangguan metafisika. Sebagai spiritual healer, saya sering menemukan kasus seperti ini.

Misalnya, ada orang yang demam. Ini disebabkan oleh simpul energi api yang ada di bawah pusar dikunci sehingga kemampuannya dalam memproduksi panas menjadi sangat minimalis. Dia menjadi kedinginan sehingga respons tubuhnya demam. Jika energi api tidak kunjung bisa dinaikkan, maka resikonya bisa mengalami kematian atau kondis lemas dalam jangka panjang.

Jika Anda sakit, kita harus dengan cermat melihat penyebabnya. Ini soal emosi, salah makan, salah dalam bernapas, atau gangguan metafisika. Kita harus menemukan penyebab yang tepat, lalu memberikan solusi.

Jika penyebabnya soal emosi yang destruktif, maka jangan dibilang soal metafisika. Tidak semua hal terkait dengan metafisika. Ada yang sakit karena gagal mengolah emosinya sendiri. Saat kita memakai rapal tertentu, maka dia tidak akan bisa sembuh. Yang sakit harus diajak menyadari emosinya. Jika dia mempunyai rasa takut, kita ajak bernalar dengan benar: mengapa muncul rasa takut dan bagaimana melampaui rasa takut.

Seorang spiritual healer butuh kemampuan untuk memetakan masalah secara akurat. Pendekatan medis modern hanya melihat diri kita sebagai seonggok daging dengan fenomena fisik dan kimiawi, mengabaikan keberadaan jiwa, pikiran, dan emosi yang punya korelasi dengan tubuh fisik. Tentu saja, dunia medis modern tidak mengakui serangan metafisika yang membuat sakit. Padahal ini sangat nyata dalam banyak kasus.

 

Apakah orang-orang yang sekarang sakit dan dianggap memiliki penyakit kovid itu murni penyakit medis?

Sejak awal bulan Maret, jika kita cukup peka, kita akan tahu tentang kekuatan metafisika yang destruktif disebarkan sedemikian kuat sehingga membuat orang ketakutan. Bahkan, meresap di dalam tubuh orang-orang yang lemah sehingga tiba-tiba sesak dan demam tidak jelas. Ini bukan sekadar sakit fisik. Inilah sakit metafisika, tepatnya sakit fisik yang disebabkan oleh faktor metafisika. Cara mengatasinya tidak dengan diisolasi dan diberi obat. Penanganan yang salah berdampak fatal. Akhirnya, kita tidak bisa menyelesaikan masalah yang ada akibat salah pananganan.

 

Wedaran oleh Setyo Hajar Dewantoro
Webinar Penyembuhan Holistik – Menyembuhkan Luka Batin dan Sakit Fisik

Share:
×

Rahayu!

Klik salah satu tim kami dan sampaikan pesan Anda

× Hai, Kami siap membantu Anda