Skip to main content
Pijar KesadaranSpiritual

Setahun Persaudaraan Matahari, Pijar Transformasi Menuju Bumi Surgawi

13 May 2022 Persaudaraan Matahari No Comments

Memasuki tahun 2022, Persaudaraan Matahari menginjak usia satu tahun, tepatnya pada tanggal 13 Mei. Momen demi momen telah kita lewati bersama untuk mengalami kehidupan surgawi. Dan, pijar transformasi itu semakin memancar terang bersama pertumbuhan setiap anggota yang tergabung dalam Persaudaraan Matahari. 

Seperti namanya, Persaudaraan Matahari, siapa pun yang tergabung dalam Persaudaraan Matahari akan terus bertumbuh dan didukung untuk mencapai versi terbaik dari dirinya. Tidak ada kompetisi, semua saling berkolaborasi bersama layaknya saudara sejati dalam menyebarkan kesadaran murni agar menjadi terang bagi diri sendiri, lingkungan, dan dunia ini, sebagaimana karakter matahari. 

Persaudaraan Matahari merupakan hasil transformasi dari Mahadaya Institute dan komunitas Suwung yang didirikan sejak tahun 2017 oleh Setyo Hajar Dewantoro. Visinya dalam mewujudkan kondisi Bumi yang surgawi itu dibuktikan melalui keberadaan lembaga-lembaga yang dinaunginya. Di antaranya, (1) Pusaka Indonesia Gemahripah yang bergerak di bidang aktivisme sosial dalam membangun Indonesia yang gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja berlandaskan Pancasila. (2) The Avalon Consulting yang berfokus dalam bidang kepemimpinan. (3) PT Bumi Nusantara Gemah Ripah bergerak di wilayah agrobisnis. (4) Penerbit Mahadaya yang berkaitan dengan publishing. (5) Ayodhya Yoga yang berfokus pada wellness center. (6) Social Entrepreneur Academy (SEA) yang bergerak untuk menjadikan diri lebih berdaya dan berdikari. Pun, ada banyak unit turunannya, seperti unit ecoprint dan pasar Gemah Ripah.

Upaya-upaya untuk mematerialisasikan Bumi Surgawi terus dilakukan dengan optimal.  Kini pijar-pijar transformasi itu semakin terlihat jelas dan terang. Terapan dari pembelajaran spiritual di Persaudaraan Matahari dapat diimplementasikan melalui lembaga-lembaga tersebut. 

 

Layanan Pembelajaran: Program Kepamomongan

Persaudaraan Matahari dengan visi menjadi sekolah spiritual berskala global terus bertransformasi untuk mengembangkan sistem pembelajaran terbaiknya. Selain melayani kegiatan kajian, workshop, dan retreat, Persaudaraan Matahari juga tengah mengembangkan sistem pembelajaran melalui program kepamomongan. Merupakan program belajar secara intensif selama tiga bulan yang terdiri atas dua level. Mereka yang tergabung dalam level satu diasuh dan dibimbing langsung oleh para pamomong yang telah berhasil stabil mencapai tingkat kesadaran tertentu, yakni Keisari Pieta (Mbak Ay) dan Ika Afifah Nur yang juga menjabat sebagai direktur Persaudaraan Matahari. Sementara mereka yang ada di level dua didampingi oleh 12 leaders yang tengah dibimbing dan digembleng dengan serius oleh Setyo Hajar Dewantoro dan para pamomong. 

 

Sagrada Familia 

Persaudaraan Matahari adalah wadah penggemblengan yang nyata dalam mencetak para ksatria pilar Bumi Surgawi. Dengan mempromosikan gaya hidup yang surgawi melalui jalan memuliakan Ibu Bumi dan setia penuh pada tuntunan Tuhan yang nyata di dalam diri, terciptalah Sagrada Familia. Yakni, keluarga suci yang beranggotakan orang-orang berhati murni yang berkarya dengan ketulusan dan keahlian di bidang masing-masing. Sagrada Familia ini terbentuk bersama perjalanan Guru Setyo Hajar Dewantoro ke Eropa pada bulan April kemarin. Kini puzzle-puzzle kesadaran murni itu telah lengkap dalam gerak nyata merealisasikan Bumi Surgawi. 

Sudah selayaknya kita yang tergabung dalam Persaudaraan Matahari benar-benar menghayati ajaran yang disampaikan oleh Guru Setyo Hajar Dewantoro dengan tulus. Kita mempraktikkan bersama laku keheningan untuk memurnikan jiwa-raga sembari terus berkarya dengan penuh suka cita mempersembahkan yang terbaik sesuai versi terbaik diri. 

Inilah perjalanan setahun pijar transformasi Persaudaraan Matahari kita dalam  mewujudkan cita-cita bersama, terciptanya Bumi yang surgawi.

Share:
×

Rahayu!

Klik salah satu tim kami dan sampaikan pesan Anda

× Hai, Kami siap membantu Anda