Skip to main content
search
Pijar Kesadaran

Retreat Meditasi Sigma

6 October 2022 Persaudaraan Matahari No Comments

Retreat Meditasi Sigma yang bertajuk “Integrasi Semua Tradisi Agung untuk Kesempurnaan Jiwa”, dipandu langsung oleh Guru Setyo Hajar Dewantoro (SHD). Retreat yang berlangsung di Semarang – Jawa Tengah, pada 9 – 11 September 2022, itu diawali dengan rangkaian webinar series Kesempurnaan Jiwa.

Rangkaian Webinar Series itu diadakan setiap pekan (4 seri) yang dimulai sejak 14 Agustus. Webinar ini diadakan untuk menyegarkan kembali kesadaran setiap pejalan keheningan, agar ajaran Guru SHD dapat dimengerti dengan utuh dan benar, berikut pengaplikasiannya dalam keseharian.

Persaudaraan Matahari menegaskan bahwa setiap label ajaran spiritual yang didalami bermuara pada esensi yang sama, yakni menghayati kasih Tuhan dalam keindahan dan keagungan hidup ini. Semua label spiritual yang pernah dipelajari bersama, seperti Suwung, Sastrajendra, Sangkan Paraning Dumadi, Jumbuh Kawula Gusti, Tantra Yoga, Tao, Ajaran Adhi Buddha, Druid, Kesadaran RA, Kesadaran Kristus, dan Zarathustra, diintegrasikan dalam Retreat Meditasi Sigma.

Retreat ini juga bertujuan untuk memperkuat persaudaraan suci, Sagrada Familia, dan penguatan karakter ksatria berhati murni. Retreat yang menjadi momen purifikasi dan transformasi bagi setiap jiwa ini, sekaligus menjadi pondasi program kepamomongan yang sudah berlangsung sejak 1 September.

 

Berikut sharing Nyoman Suwartha, seorang dosen Fakultas Tenik dan Sekjen Pusaka Indonesia Gemahripah (PIG),

“Bersyukur kami yang tergabung di grup Persaudaraan Matahari, terkhusus yang berjatah hadir retreat, sungguh beruntung menjadi ‘manusia terpilih’ atas keterpangggilan jiwa yang merindukan kebahagiaan sejati, di bawah bimbingan Guru SHD 😇

Pembelajarannya tidak cukup hanya berpuas diri sampai di situ. Ibaratnya sudah lulus masuk SNMPTN di PT ternama, kalau tidak belajar tekun, menghadapi segala Tugas, Tes/Quis, UTS dan UAS sudah pasti tidak akan lulus. Keputusan di tangan kita dengan free-will yg ada; apakah akan memilih mengundurkan diri, DO, menunda lulus,  atau lulus tepat waktu, bahkan dengan predikat cum laude.”

Share:
Close Menu
×

Rahayu!

Klik salah satu tim kami dan sampaikan pesan Anda

× Hai, Kami siap membantu Anda